Pengertian Microsoft Power Point

Hello sobat pembaca ! Jumpa lagi bersama mimin yang pada kesempatan yang baik ini akan mengulas mengenai Pengertian Microsoft Power Point. Microsoft Power Point merupakan program aplikasi pengolah presentasi. Perangkat lunak yang satu ini digunakan guna mempermudah kita dalam pembuatan presentasi. Untuk mengetahui lebih jelas mengenai  Microsoft Power Point mari kita simak ulasan berikut ini.

Pengertian Microsoft Power Point

Pengertian Microsoft Power Point

Microsoft Powerpoint adalah salah satu program aplikasi microsoft office yang berguna untuk membuat presentasi dalam bentuk slide.

Fungsi Microsoft Power Point

Berikut fungsi dari program Microsoft Power Point adalah :

  • Membuat presentasi dalam bentuk slide-slide
  • Menambahkan audio,video,gambar dan animasi dalam presentasi sehingga presentasi menjadi lebih menarik dan hidup.
  • Mempermudah dalam mengatur dan mencetak slide.
  • Membuat presentasi dalam bentuk softcopy sehingga dapat diakses melalui perangkat komputer.

Cara Mengaktifkan Program Microsoft Power Point

Berikut langkah-langkah mengaktifkan program microsoft word adalah :

  • Klik Start
  • Klik All Programs
  • Klik Microsoft Office
  • Klik Microsoft Office Power Point (2007)
  • Maka akan tampil lembar kerja MS. Power Point (2007)

Menu Pada Microsoft Power Point

Berikut adalah menu pada microsoft power point.

1. Tombol Office

Tombol Office digunakan untuk mengakses perintah-perintah dasar yang berhubungan dengan dokumen seperti membuat dokumen, membuka dokumen,menyimpan dokumen, mencetak dokumen, dan lain sebagainya.

2. Quick Acces Toolbar

Quick Acces Toolbar berisi ikon-ikon yang digunakan untuk mengakses perintah dengan cepat. Secara default, bagian ini terdiri dari tiga ikon yaitu save,undo, repeat,dan lain-lain.

3. Tab Menu

Tab menu berisi menu-menu yang menunjukkan perintah-perintah untuyk mengolah suatu dokumen.

4. Title Bar

Title bar menunjukkan nama dokumen yang sedang aktif.

5. Ribbon

Ribbon merupakan letak dari perintah-perintah sebuah menu.

6. Slides Pane

Digunakan untuk menampilkan  thumbnail slide yang ada pada dokumen.

7. Status Bar

Digunakan untuk menunjukkan status dari dokumen seperti jumlah slide atau tema yang digunakan pada slide.

8. Notes Pane

Digunakan untuk menampilkan catatan yang ada didalam slide.

9. Slide Area

Digunakan untuk menampilkan slide dari dokumen

10. Tombol View

Digunakan untuk mengatur tampilan slide

11. Zoom Controls

Digunakan untuk mengatur ukuran tampilan slide. ZOOM IN untuk memperbesar tampilan sedangkan ZOOM OUT untuk memperkecil tampilan.

Baca Juga : Pengertian Quick Acces Toolbar

Keunggulan Microsoft Power Point

Keunggulan Microsoft Power Point adalah, sebagai berikut.

  • Mudah dioperasikan.
  • Tersedia berbagai macam desain dan animasi.
  • Tersedia berbagai macam template menarik.
  • Dapat dibuat dengan berbagai format.
  • Dapat mengedit foto secara langsung.

Kelemahan Microsoft Powerpoint

  • Harganya mahal. Akan tetapi, aplikasi ini gratis jika  menggunakan versi bajakan.

Demikian yang dapat mimin sampaikan. Semoga artikel tadi dapatbermanfaat. Jangn lupa ikuti kami terus di Sumberpengertian.id. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *